Cara Charging Baterai Smartphone Agar Cepat Terisi

Kali ini Caplangmedia akan membahas tentang cara Mengisi/Charging Baterai Smartphone Dengan Cepat.
Pernah mengeluh bukan ? disaat kita saat charging baterai tapi baterai tak kunjung penuh, itu dikarenakan sistem background masih bekerja sehingga memakan waktu yang lama hingga baterai terisi penuh. Dan pada kali ini saya akan memberi solusinya hehe :D :)
to the point saja ya.... cuss simak!

Cara Cepat Charging Smartphone


1. Matikan Daya/Power Off

dengan mematikan daya/power off ponsel pintar anda otomatis aplikasi dan sistem background tidak bekerja dan pada hal ini anda tidak bisa geser geser menu hehe :D namanya juga power off (matikan daya) setidaknya ini lebih cepat daripada ketika ponsel pintar anda hidup/running, selanjutnya tunggu sampai terisi penuh.

2. Aktifkan Mode Pesawat/Plane

pada mode ini otomatis aplikasi yang berjalan akan berkurang ataupun terhenti sepeti GPS,Data Seluler dll, sehingga meminimalkan penggunaan daya saat charging dan pastinya ini untuk anda yang suka main pas charging mungkin :D dan kalo ini aktif gak bisa internetan dong hehe.

3. Colokan Charger Ke Colokan yang Tepat

Stop kontak juga berpengaruh pada baterai smartphone. Jika tegangan pada stop kontak tidak sesuai maka pengisiannya juga tidak optimal dan prosesnya menjadi lebih lama. Jadi pilihlan stop kontak yang tepat agar proses charging optimal dan tentunya cepat.

4. Jangan Sentuh Smartphone

Ketika dalam proses charging, hendaknya tidak menggunakan smartphone agar proses pengisiannya berjalan dengan lancar dan tanpa gangguan. Karena semakin sering kamu mengaktifkan layarnya ketika proses charging maka semakin banyak pula resource baterai yang diperlukan sehingga memperlambat proses pengisian baterai.

5. Matikan Fitur yang Tidak Terpakai

Fitur dalam smartphone tentunya menguras baterai, nah untuk memperlancar pengisian atau proses charging ada baiknya fitur seperti WiFi, Data Seluler, Bluetooth dan fitur lainnya di nonaktifkan. Hal ini akan menambah cepat waktu yang dibutuhkan untuk charging.

Tambahan

Jangan charge laptop via laptop, memang terbilang praktis tapi ini akan membuat proses charging berlangsung sangat lama dan bikin baterai jadi rentan rusak.

Penutup

Oke itu saja untuk cara charging baterai smartphone dengan cepat, jika bermanfaat mohon kiranya untuk membagikan postingan ini ke sosial media kalian agar mereka juga tahu tentang ini. 
Terimakasih.

0 Response to "Cara Charging Baterai Smartphone Agar Cepat Terisi"

Post a Comment