Cara Mematikan Auto Update Windows 10 Dengan Mudah

Bagi kamu pengguna Windows 10 yang menggunakan kuota untuk berselancar di internet pastinya kamu tidak suka bila kuota tersedot tanpa alasan yang pasti. Kamu pasti sudah tahu bahwa Auto Update di Windows 10 tidak bisa dimatikan secara langsung dari pengaturan Windows Update Settings dan mengharuskan kamu untuk menonaktifkannya melalui services.msc yang mana disana terdapat banyak service pada windows.

Kejadian seperti ini seringkali dialami oleh pengguna yang memakai hotspot atau data seluler dan memakai Windows 10 sebagai OSnya, saat terkoneksi langsung dengan internet maka Windows Update berjalan otomatis tanpa adanya pemberitahuan/notif dari Windows sendiri.

Di Windows 7 dan Windows 8 Windows Update ini bisa saja dimatikan lain halnya dengan Windows 10 ini yang berjalan otomatis.

 Lalu kenapa tidak ada fitur untuk menonaktifkannya?
Perusahaan Microsoft itu mengklaim agar komponen serta services-services berjalan dengan lancar di Windows 10 yaitu dengan cara memberikan update otomatis secara berkala, dengan ini update yang diberikan Microsoft dapat memberbaiki kesalahan sebelumnya di services, kompabilitas, software, driver, atau fitur - fitur lainnya.

Nah seperti klaim Microsoft diatas kita tahu bahwa Microsoft sangat peduli kepada penggunanya walaupun harus mengorbankan suatu hal, yaitu tentang windows update ini.

Disini Baizuri.com akan memberikan tutorial Cara Mematikan Auto Update Windows 10 Dengan Mudah.

Oke langsung saja simak tutorialnya :

1. Pertama buka Run dengan WindowsLogo+R lalu ketik services.msc .


2. Cari service Windows update, biar lebih mudah fokus aja ke huruf W langsung.


3. Jika sudah ketemu service Windows Update, sekarang klik kanan lalu pilih Properties.


4. Terakhir ubah startup type dari Automatic ke Disabled, lalu klik Stop untuk memberhentikan proses Windows Update, jika sudah semuanya sekarang klik Ok.


Ya begitulah tutorial untuk kali ini. Semoga bermanfaat bagi kamu semua yang membacanya dan jangan lupa ikuti terus blog ini agar tidak kelewatan artikel dan tutorial lainnya.


Terimakasih.

0 Response to "Cara Mematikan Auto Update Windows 10 Dengan Mudah"

Post a Comment